Kamis, 15 September 2016

Komparasi Kegantengan Yamaha MT 25 VS Kawasaki Z250 VS Benelli TNT 250, Pilih Mana!

Pertarungan motor Naked Bike di Tanah air menjadi salah satu hal yang menarik, beberapa pabrikan motor yang sudah ada di Indonesia tentu saja terus melakukan inovasi agar membuat motornya menjadi salah satu motor yang diminati oleh banyak konsumen. Naked bike sendiri menjadi salah satu type motor yang cukup disukai oleh kalangan masyarakat Indonesia, bentuknya yang gahar dicampur dengan sporty tentu saja menjadi salah satu type motor yang cukup digandrungi kalangan masyarakat Indonesia, apalagi dengan stang motor yang gampang di gerakan menjadi salah satu faktor penting sebuah motor di Indonesia.



Naked bike pada kelas di bawah 200cc terus terjadi perubahan, namun tidak bisa kita pungkiri naked bike kelas besar juga menjadi salah satu yang menarik untuk dibahas. Pabrikan yang mengeluarkan naked bike untuk kelas di atas 200cc sendiri memang tidak banya, bahkan pabrikan Jepang kelas Honda saja urung untuk mengeluarkannya, entah karena memang mereka lebih fokus pada motor kelas 200cc kebawah, atau memang tidak ingin ikut dalam kompetisi kelas naked. Yamaha sendiri baru baru ini sudah mulai ikut dalam peperangan naked bike kelas 250 dengan mengeluarkan motor tuerunan MT-09 yaitu MT-25.



Untuk saat ini sendiri, baru ada 3 pabrikan yang mengeluarkan naked bike kelas 250, adalah Kawasaki, Yamaha, dan Benelli. Untuk pabrikan Italia yang disebutkan terakhir memang masih jarang terdengar di kuping konsumen, namun produk milik mereka juga tidak bisa dipungkiri dan dipandang sebelah mata, dikarenakan memang memiliki kualitas kelas dunia. Untuk saat ini type naked bike yang sedang berperang adalah MT-25, Z250, dan TNT 250. Ketiga motor tersebut sama sama memiliki kapasitas 250cc pada silindernya, menggunakan 2 silinder sebagai tumpuannya, dan menggunakan mesin berbasis DOHC. Ketika pada bagian mesin sudah sama, maka pilihan pada konsumen hanya tinggal selera dari diri sendiri.



Perbedaan yang sangat besar pada ke 3 type tersebut adalah bentuk motor yang memiliki gaya berbeda sama sekali dan tidak ada yang sama. Namun pada kedua TNT 250 dan MT-25 memang sangat menonjolkan motor Naked Bike yang memiliki kesan Touring, sedangkan pada Z250 memiliki kesan garang dan racing. Keunikan yang ada pada TNT 250 adalah pada suspensi nya, dimana shocknya berdiri miring untuk menstabilkan motor dalam keadaan kencang. MT-25 bisa dibilang memiliki gaya touring turunan dari MT-09, seolah olah ada DNA yang sangat keren dari motor 1000cc tersebut yang di turunkan langsung pada motor kelas 250cc nya. Dan pada Z250 juga memiliki desain sangar turunan dari Z1000.

Ketika kita sudah membicarakan mengenai gaya dan juga spesifikasi masing-masing, maka hal yang tersisa tentu saja adalah harga dan uang yang harus dikeluarkan untuk merawat motor tersebut. Diantara ketiga motor yang ada, motor milik Kawasaki adalah motor naked bike yang paling mahal dengan memiliki bandrol harga sebesar 52 jutaan, sedangkan untuk TNT 250 adalah 45 jutaan, dan MT-25 adalah 46 juta. Pada bagian ini motor milik Benelli memang yang paling murah diantara motor merk lainnya. Namun hal yang paling menarik untuk dibicarakan lebih lanjut pada bagian serius tentu saja pada perawatan motor yang. Motor Benelli memang murah namun sayangnya tidak banyak dealer resmi, dan spare parts nya tentu masih sangat sulit dicari. Pada Kawasaki, dealer resmi memang sudah banyak namun harga yang masih mahal tentu saja menjadi pertimbangan sendiri, parts Kawasaki sendiri menjadi salah satu yang tertinggi harganya. Untuk Yamaha, memang menjadi salah satu motor paling direkomendasikan dikarenakan merknya yang general, dimana Yamaha ada dimana mana, spare parts yang sangat mudah di cari, dan untuk pengguna awal naked bike kelas 250, produk Yamaha tentu saja memiliki harga yang lebih terjangkau

Jadi, bila ini adalah pilihan kamu, kira-kira kamu akan memilik naked bike yang mana nih?

0 komentar:

Posting Komentar