Senin, 05 September 2016

Yamaha Xabre Diminati Oleh Kalangan Luar Negeri

           Negara Indonesia sebagai salah satu negara berkembang, telah menjadi sasaran pasar otomotif tertinggi di dunia, tanpa harus memperlhatkan bukti data, kita bisa langsung melihatnya di kota-kota besar dimana jumlah mobil dan motor yang berlalu lalang sangatlah banyak. Banyaknya jumlah pasar otomotif di Indonesia juga ternyata merangsang pabrikan otomotif besar di dunia untuk berloma-lomba membuat pabrikan pembuatan produk di dalam Indonesia untuk dapat menekan harga produknya, sehingga makin banyak konsumen yang tertarik untuk membeli.



                Dengan dibuatnya pabrikan-pabrikan tersebut, ternyata tidak juga hanya menguntungkan bagi pihak produsen saja, namun juga untuk Indonesia sendiri, dikarenakan dengan adanya pabrikan dari luar negeri yang masuk ke dalam Indonesia, dapat membuat orang Indonesia sendiri berlajar langsung bagaimana cara membuat produk-produk yang sudah ada, dan dengan adanya pabrikan di Indonesia, membuat orang Indonesia seharusnya bisa langsung mendapatkan transfer ilmu dan transfer teknologi.



                Kemajuan yang sudah ada sekarang salah satunya dapat dilihat bahwa Indonesia tidak lagi hanya sebagai salah satu negara pengimpor suatu barang, namun sekarang sudah menjadi salah satu negara yang meng ekspor motor dari dalam Indonesia ke luar Indonesia salah satunya Filipina. Dengan adanya eksport tersebut membuat Indonesia tentu saja menambah pendapatannya. Pabrikan otomotif sendiri yang sudah ada di Indonesia contohnya adalah Toyota, Honda, Yamaha, dll. Dan terkadang dengan sudah dibuatnya pabrikan di dalam negeri tentu saja menjadi salah satu peluang bagi merk otomotif tersebut untuk melebarkan produknya keluar negeri.




                Salah satu produk Jepang buatan negeri yang menjadi pengeksport adalah pabrikan motor Yamaha. Motor Yamaha buatan Yamaha Motor Indonesia sendiri menjadi salah satu pabrikan motor yang melakukan ekspor besar-besaran, dan salah satu produknya adalah Yamaha Xabre yang baru-baru ini kita lihat sudah mengaspal di jalanan Indonesia. Motor type naked bike tersebut cukup disukai oleh konsumen Indonesia ternyata juga disukai oleh kalangan orang-orang luar negeri contohnya Filipina dan Vietnam. Jadi apakah nantinya parikan lain juga akna menyusul melakukan ekspor besar-besaran, atau apakah menurut para brother nantinya produk otomotif asli Indonesia akan mampu melakukan apa yang para pabrikan Jepang tersebut lakukan?

0 komentar:

Posting Komentar