Kamis, 29 September 2016

Musuh Baru Di Kelas Yang Baru!

               Pada setahun belakangan ini, Honda Vario menjadi salah satu motor yang adigdaya dan menjadi salah satu motor matic andalan pabrikan Jepang tersebut untuk melakukan penjualan. Di mata konsumen sendiri Honda Vario sudah tidak terbantahkan lagi menjadi salah satu motor matic yang paling favorit. Pada tahun 2013an, Honda membuatg motor matic premium namun dengan cc rendah yang diberi nama Honda PCX. Laku dipasaran tentunya membuat Honda akhirnya membuat varian PCX di kelas 150cc, namun musuh terbesar Honda sendiri yaitu Yamaha, langsung menutup langkah PCX dengan langsung mengeluarkan varian kompetitornya dengan sebutan Yamaha N-Max. Tidak menunggu lama ternyata varian N-Max sangat diminati, selain dikarenakan harganya yang jauh lebih murah dikarenakan buatan lokal, juga fiturnya yang lebih banyak didapat pada N-Max dengan harga yang tidak tinggi.













                Pada tahun 2015 sendiri, selain mengeluarkan PCX, ternyata Honda juga mengeluarkan varian baru motor matic ukuran premium, dengan mengusung Vario menjadi Honda Vario 150. Di kelasnya sendiri, motor matic dengan badan sedang ber cc 150 belum ada, sehingga Honda vario melenggang bebas tanpa adanya kompetitor yang dapat menyaingi. Awalnya media mengira bahwa Yamaha akan langsung melakukan gebrakan baru dengan ikut mengeluarkan varian kelas 150cc berbadan kecil sehingga berbeda kelas dengan pendahulunya yaitu N-Max. Namun ternyata Yamaha tidak ingin mengganggu penjualan N-Max yang memang dari 2015-2016v melejit tinggi, sehingga memasukan varian kelas 150cc pada saat itu sangatlah tidak masuk akal, selain dapat mengancurkan dan juga memecah belah masyarakat yang ingin membeli kelas 150, juga dikarenakan Yamaha sendiri masih fokus pada mesin kelas 250cc dan juga matic kelas 125cc.



Setelah setahun berlalu Vario 150 tidak ada tandingan, maka terdengar kabar bahwa Yamaha akhirnya mau mengikuti kompetisi motor kelas 150cc berbadan kecil. Beberapa Blog motor sudah menyebutkan bahwa kodenya adalah NVX. Ada juga beberapa gambar yang sudah bocor di media, sehingga membuat masyarakat lebih penasaran dengan kehadiran motor baru tersebut. Disebutkan bahwa ini akan menjadi salah satu penerus Yamaha Nouvo yang sudah lama tidak di produksi. NVX sendiri sudah di keluarkan namun bukan di Indonesia, disebutkan bahwa nantinya motor NVX akan menjadi motor pembunuh pasarannya Honda Vario. Honda Vario sendiri memiliki beberapa fitur motor pendahulunya Vario 125, seperti adanya idling stop, lampu motor yang sudah LED, dan lain lain.
  

ada motor NVX, bocorannya, motor ini akan menggunakan speedometer full digital, ditambah dengan teknologi Blue Core yang dapat membuat kinerja motor menjadi lebih baik, dan bensin yang digunakan akan lebih irit. Untuk masalah mesin, tidak akan jauh berbeda dengan N-Max, dilengkapi rem ABS (ANti Lock Break System), Beberapa fitur unggulan juga telah disematkan Yamaha, salah satunya sistem smart-entry yang tidak membutuhkan kunci kontak. Menghidupkan mesin hanya dengan memutar panel di tempat lubang kunci biasa dipasang

Jadi dari pada penasaran nantinya, mending kita tunggu saja updatetan dari Yamaha dan seperti apakah nantinya Yamaha NVX yang nantinya akan menjadi salah satu kompetitor Honda Vario, agar nantinya kita sebagai konsumen memiliki banyak opsi dalam memilih motor. 



0 komentar:

Posting Komentar