Kamis, 27 Oktober 2016

Yamaha YZF R1 Punya Desain Terbaik yang Diakui Dunia

Bro en sis Yamaha Motor Co Ltd baru saja mengumumkan motor supersport model YZF-R1 mereka telah berhasil meraih Red Dot Awards 2016 dalam kategori Desain Produk terbaik 2016.

 
Dengan hasil tersebut, Yamaha memperpanjang dominasinya yang telah diraih sejak tahun 2012 dalam ajang penganugerahan bergengsi yang diberikan Design Zentrum Nordrhein Westfalen di Essen, Jerman.

Red Dot Design Award adalah sebuah penghargaan untuk desain produk internasional. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang dinilai memiliki desain produk terbaik. Ada tiga kategori yang diperlombakan dalam penghargaan tersebut yakni Product Design, Communication Design, dan Design Concept.

Pada ajang Jerman Design Award ini, Dewan Desain Jerman menganjurkan produk dari seluruh dunia telah dievaluasi sebagai standar desain yang tinggi. Sehingga pemenang akan mendapatkan penghargaan dari keunggulan pada karya yang dipilih oleh juri dari dalam setiap kategori.

Yamaha YZF R1 ini dikembangkan yang memungkinkan pengendara dapat merasakan teknologi dari mesin MotoGP YZR-M1, dan dilengkapi dengan potensi kecepatan tinggi.

Untuk pasar di Indonesia, Yamaha YZF-R1 telah dijual dalam jumlah terbatas hanya 5 unit. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun telah membanderol harganya cukup fantastis Rp 495 juta.

0 komentar:

Posting Komentar