Sabtu, 29 Oktober 2016

Generasi Motor Kesayangan

Motor Matic menjadi salah satu andalan bagi orang Indonesia untuk menggunakan motor, kemudahannya dalam menggunakan motor tentu saja menjadi salah satu faktor yang utama. Hanya dengan menggunakan gas dan rem, tentus saja menjadi sangat mudah bagi siapapun agar digunakan. Salah satu pabrikan motor dari Jepang yakni Yamaha, melihat celah pada hal tersebut di Indonesia, dengan masih panasnya motor kopling pada saat itu, tentu saja matic akan menjadi hal yang baru bagi banyak orang. 

Pada tahun 2003, Yamaha akhirnya mengeluarkan salah satu motor maticnya yaitu Yamaha Mio. Dengan badannya yang ramping dan mudah digunakan tentu saja menjadi salah satu kenapa orang Indonesia langsung menggemari motor tersebut. Yamaha Mio yang pada saat itu keluar pada 21 April tahun 2003, langsung menjadi booming, Yamaha Mio pun langsung booming, kemudahan motor matic tentu saja faktor utamanya, apalagi pada saat tahun 2003, kemacetan belum separah sekarang, sehingga motor matic tentunya sangat enak untuk di bawa jalan.

4 tahun menjadi salah satu produk yang laris di pasaran ternyata tidak membuat pabrikan berlambang garputala tersebut merasa cepat puas, dikarenakan pada tahun 2007 Yamaha Mio akhirnya mengeluarkan varian terbarunya, yaitu Yamaha Mio Soul. Para pecinta matic Yamaha yang memang sangat besar pun langsung kembali mengerumuni Yamaha Mio Soul untuk melihat perbedaan yang ada pada motor yang sudah sangat iconic tersebut. Yamaha Mio Soul tersebut memiliki perbedaan pada body yang lebih berisi dan lebih ringan, sehingga sangat enteng untuk dibawa bermacet macetan, utamanya di kota kota besar.


Pada tahun 2008, atau setahun setelah Yamaha Mio Soul keluar, ternyata para pecinta Yamaha masih lebih menyukai model lama, yang lebih kecil dan lebih enak untuk di bawa bagi orang orang Indonesia yang mayoritas memiliki badan yang tidak besar. Perbedaan dengan body yang lama pun ada pada penyegaran di body depan, dimana adanya lampu berbentuk smiley yang menghiasi, membuat orang mau tidak mau akan langsung melihat atau setidaknya menengok.
Setelah 4 tahun berjalan, Yamaha akhirnya masih melakukan pengembangan terhadap motor matic yang nantinya akan di pasarkan, kuatnya competitor dalam melakukan pengembangan, membuat Yamaha akhirnya ikut melakukan pengeluaran produk baru, pada tahun 2012, Honda melakukan gebrakan dengan mengeluarkan produk Vario 125 yang cukup sukses, dan akhirnya Yamaha pun langsung ikut mengeluarkan varian terbarunya yaitu Mio Soul GT, dengan varian lampu menawan di depan, dan bentuknya yang keren, produk ini sangat nyaman dan cukup bagus apabila digunakan untuk kalangan anak muda, Yamaha sendiri menyadari bahwa penggunaan motor sudah tergeser dari yang tadinya sebagai benda yang dibutuhkan sebagai transportasi menjadi style, atas hal tersebut pun pada tahun 2012 juga, Yamaha meluncurkan varian Mio yang lain yaitu Yamaha Mio J.
Tidak cukup sampai disitu, biasanya motor melambangkan seroang laki-laki, namun atas dasar aspek tersebut Yamaha sendiri menikung varian motor untuk perempuan, dengan mengeluarkan Yamaha Mio Fino, bentuknya yang girly, dan terlihat cukup sporty, tentunya motor ini tidak diragukan lagi sebagai salah satu motor yang melambangkan fashion. Setahun setelah mengeluarkan 3 gebrakan pada motor matic Indonesia, tahun 2013 Yamaha kembali meluncurkan Mio GT, uniknya, pada motor ini, sebagian besar desainnya adalah buatan orang Indonesia asli, yang pastinya sebagai orang Indonesia tentunya para insinyur mengetahui, bentuk motor seperti apa yang kita mau.



Tidak terasa pada tahun 2016 ini Yamaha kembali mengeluarkan varian baru Yamaha Mio M3 dan Mio Z, sudah lebih dari 10 tahun Yamaha Mio sebagai motor matic menemani orang orang Indonesia, menjadi salah satu transportasi yang sangat digemari, selain harganya yang bisa dikatakan cukup bisa di jangkau, kemudahan suku cadang dan juga perawatan menjadi fator kuat kenapa motor ini bisa bertahan, bahkan dengan adanya pengembangan, membuat orang tua dan juga anak muda sangat mudah bisa menggunakan motor ini, jadi kira kira Yaamaha Mio mana yang paling mengingatkan kamu BrotherSister? Yuk kita simak ini!

video

0 komentar:

Posting Komentar