Kamis, 11 Agustus 2016

Eksport Motor Dari Indonesia Ke Luar Negeri Meningkat

Motor menjadi salah satu kebutuhan yang cukup primer di kalangan rakyat Indonesa sebagai salah satu alat transportasi yang mudah digunakan, dan gampang dibawa kemana mana. Dengan kontur perkotaan yang seringnya ada jalanan kecil dan macet dimana mana, maka dirasa motor akan lebih gampang digunakan sebagai alat trasnportasi, karena bisa menyalip dengan mudah, memotong waktu kemacetan, dan bisa di parkir dimana saja karena kecil.



                Ternyata kebutuhan kendaraan kecil beroda dua ini tidak hanya di sukai di Indonesia, namun juga di luar negeri. Apalagi dengan kemajuan teknologi yang ada, membuat sepeda motor menjadi salah satu benda bergerak yang semakin mudah untuk digunakan, Hadirnya motor matic sebagai pemudah dari motor bebek, membuat masyarakat sangat menyukai kendaraan tersebut, dengan hanya perlu melakukan gas dan rem, kendaraan tersebut sudah dapat digunakan tanpa keahlian khusus seperti yang harus dilakukan pada motor kopling.
                Indonesia menjadi salah satu Negara pengguna motor yang paling besar, tanpa kita perlu melihat data, kita dapat melihatnya sendiri di wilayah lingkungan tempat tinggal kita. Satu rumah minimal mempunya satu motor, dan Indonesia adalah salah satu Negara yang penduduknya paling besar, sehingga apabila satu rumah minimal mempunyai satu motor, berarti ada berapa motor yang ada di Indonesia.
                Salah satu pabrikan motor terbesar di dunia yaitu Yamaha, menjadi salah satu pabrikan yang melakukan eksport motor dari Indonesia ke Negara-negara yang lain, seperti Asia, Australia, Eropa, dan Amerika juga Amerika Selatan. Ini mengindikasikan berarti Negara lain yang menggunakan motor Yamaha, menggunakan motor yang dibuat oleh orang Indonesia langsung. Nmax sendiri menjadi salah satu motor yang paling banyak di eksport, karena bentuknya yang cukup bagus, bentuk motor yang cukup besar namun irit, dan harganya tidak mahal membuat banyak orang ingin meminang motor berkapasitas 150cc tersebut.

                Motor Yamaha yang lain juga ikut menjadi yang terbanyak di eksport adalah MX-King dan R25. Ini mengindikasikan bahwa mesin dan bentuk motor Yamaha diminati di Negara lain yang tidak hanya di Indonesia. Nampaknya dari banyaknya Negara, Filipina menjadi salah satu Negara yang sangat berminat pada motor Yamaha buatan Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar