Sabtu, 17 Desember 2016

Makna Helm Unik Rossi


Pembalap MotoGP berusia 37 tahun Valentino Rossi terkenal sebagai seseorang dengan kepribadian dan selera humor yang unik. Kerap menghiasi momen kemenangannya dengan aksi seru Rossi juga mempunyai tradisi unik: Mengenakan helm unik ketika berlomba.

Berikut adalah beberapa desain helm paling terkenal yang pernah ia kenakan:


The Face
Dikenakan di Sirkuit Mugello pada tahun 2008, helm AGV rancangan desainer Aldo Drudi ini  dianggap sangat emosional karena merupakan penggambarkan ekspresi Rossi saat mengerem di trek lurus akhir.


The Chicken
Helm AGV jenis KV yang dihiasi gambar ayam yang juga dirancang oleh Aldo Drudi ini dikenakan Rossi saat merayakan juara dunia ke-9 di sirkuit Sepang tahun 2009. Merupakan lelucon mengenai umur Rossi yang sudah tua, namun masih bisa ‘menelurkan’ juara dunia.


Wake-Up Rossi
Menampilkan gambar jam alarm raksasa dengan tulisan DRRR pada bagian depan, bendera Italia, kota Tavulia dan dua anjing bulldog miliknya pada bagian belakang serta matahari dan bulan pada sisinya, helm ini dikenakan di sirkuit Misano tahun 2010 yang artinya menandakan kebangkitan Rossi setelah absen pada beberapa balapan sebelumnya karena cedera kaki.

Kalau menurut kamu mana helm yang paling menarik?

0 komentar:

Posting Komentar