Senin, 12 Desember 2016

Yamaha TMAX 2017 Tersedia dalam 3 Tipe Berbeda

Pada pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 yang berlangsung minggu lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi memperkenalkan TMAX versi 2017. Motor matic bertubuh bongsor ini kembali menyapa publik, tetapi kali ini di EICMA, Milan. Di sana Yamaha resmi menginformasikan spesifikasi motor terbarunya itu.





Jika melihat sekilas, TMAX terbaru tampil lebih menggoda dengan desain headlamp yang lebih agresif. Motor Yamaha ini juga mengusung sederet fitur canggih seperti pemakaian lampu LED dan kontrol traksi.

Yamaha TMAX model 2017 akan dipasarkan dalam tiga tipe. Antara lain TMAX, TMAX SX dan TMAX DX. Ketiga tipe ini sudah dilengkapi dengan sasis baru yang terbuat dari material alumunium. Selain itu Yamaha menyematkan ban yang lebih ringan 1 kg dari model pendahulunya dan ring pelek berdiameter lebih kecil, yakni 4,5 inci.

Motor matic Yamaha ini juga dilengkapi dengan dasbor dan panel instrumen baru. Hair pula fitur keyless untuk semua tipe yang semakin melengkapi jajaran fitur pada TMAX. Fakta menarik dari motor ini terdapat pada bobotnya. Walaupun mendapat tambahan beberapa fitur baru, bobot Yamaha TMAX 2017 justru lebih ringan hingga 9 kg dari model lama. Kini bobotnya menjadi 212 kg saja.


Beralih ke dapur pacu, motor berlambang tiga garputala ini tetap dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 530 cc parallel twin. Meskipun memakai mesin lama, Yamaha telah melakukan pengembangan dengan komponen catalytic converter dan air box. Dengan demikian mesin tersebut dapat mencapai emisi Euro-4. Sementara tenaga maksimumnya mencapai 60 dk.


Khusus untuk TMAX 2017 tipe SX, Yamaha menambahkan fitur D-Mode yang memungkinkan pengendara memilih dua model berkendara. Di samping itu tipe tersebut juga memiliki TMAX Connect supaya pemilik dapat berinteraksi dengan TMAX melalui smartphone atau ponsel pintar.


Sedangkan TMAX DX mengusung warna eksklusif dan fitur cruise control untuk mempertegas posisinya sebagai tipe tertinggi. Selain itu sok belakang adjustable dihadirkan Yamaha untuk memberikan kenyamanan kepada pemilik selama perjalanan. Sama seperti tipe SX, TMAX DX juga memiliki fitur TMAX Connect.

0 komentar:

Posting Komentar