Rabu, 21 Desember 2016

The Ultimate Bike

Bagi Brother sista yang sangat menyukai motor motor besar dengan tenaga yang besar tentu saja sudah tahu apa saja produk produk termahal dari sebuah brand motor macam Yamaha dan Honda. Motor motor dengan tenaga besar tersebut biasanya digunakan untuk balapan atau sebagai salah satu ajang pamer di jalan, tentu saja apabila kita melihat motor seperti R1, atau CBR 1000RR, kita akan memiliki gengsi yang lebih besar di jalan. Tapi tahukah kamu kalau sekarang dengan kecanggihan yang ada, banyak pabrikan yang berada di balapan Motogp akhirnya menurunkan produk ultimate bagi konsumen yang memiliki kelebihan uang untuk di sisihkan. Untuk blog kali ini kita akan membahas salah satu motor Ultimate bike anyar milik Yamaha.


Pada pabrikan Yamaha sendiri sudah menurunkan motor ultimatenya sejak dari 2016 awal, dimana segala spec yang ada pada motornya benar benar diturunkan dari teknologi yang di gunakan oleh Yamaha di Motogp. YZR-M1 menjadi motor anyar Yamaha sejak 2002 ketika kategori 4-tak di patenkan setelah mematikan motor berbasis 2-tak. M1 sendiri diakui oleh pihak Yamaha sebagai salah satu motor yang paling canggih yang pernah dibuat olehy pabrikan garputala tersebut, dengan dibantu mekanik seperti Masao Furusawa, Lin Jarvis, Jeremy Burgess, dan pembalap anyar mereka pada saat itu Valentino Rossi, M1 menjadi salah sayu motor yang menakutkan dengan langsung dapat menyaingin motor Motogp Honda yang dikatakan tidak akan dapat dikalahkan yaitu RC-211V.


Setelah tahun 2015, teknologi M1 sendiri akhirnya diturunkan kepada salah satu motor ultimate dari Yamaha yang diproduksi masal yaitu YZF-R1M. Kecanggihan dari motor ini juga tidak tanggung tanggu, motor yang dibanderol dengan harga 700 jutaan ini, dipersenjatai dengan body carbon yang membuat motor ini akan menjadi lebih ringan, R1M juga dilengkapi degan perangkat elektronik canggih seperti IMU atau Inertial Measurement Unit & ECUY, PWR, TCS, SCS, LIF, LCS, dan QSS. Namun mengingat model ini model spesial, maka ada perangkat tambahana untuk motor supersport ini yakni ditambah dengan perangkat yang disebut CCU ( Communication Control Unit) serta SCU (Suspension Control Unit). Dengan CCU sendiri motor dapat menyimpan data penting pengendara seperti momen apa ketika pengendara membuka gas, atau cara dan gaya berkendara lainnnya, data inio juga dapat di download dengan menggunakan wifi ke smartphone kamu.


SCU sendiri untuk mengatur suspensi sesuai dengan yang kita inginkan, sehingga tingkat ketinggian dan rendah yang kita inginkan di berbagai kecepatan maupun berbagai kondisi bisa kita dapatkan. Selain elektroniknya yang sangat modern dan mirip dengan yang ada di balapan Motogp, R1M juga dilengkapi dengan fairing yang sangat mirip dengan M1, dengan tujuan pengendara bisa mendapatkan ke aerodinamisan ketika motor dalam kecepatan yang sangat tinggi, dengan adanya lubang pada bagian depan fairingnya, tentu saja kita akan merasakan menunggang motor seperti Rossi.


Jadi kira kira siapa nih yang mau beli motor canggih nan mahal ini dari para brother dan sista?

0 komentar:

Posting Komentar