Minggu, 18 Desember 2016

Yamaha XSR900 Abarth, Cuma 695 Unit di Dunia dan Dijual Terbatas

Abarth, perusahaan Italia yang kerap menciptakan mobil balap versi Fiat, mengandeng Yamaha membuat sepeda motor bergenre sport classic, yakni Yamaha XSR900 Abarth. Motor ini dirancang khusus dan siap diproduksi serta dipasarkan dalam jumlah terbatas pada 2017 mendatang.


Yamaha XSR900 Abarth diracik menggunakan konsep cafe racer ala 1960-an. Nuansa klasik dihadirkan melalui permainan warna, desain tangki, jok single seater, sampai kedok depan yang juga berguna sebagai cover headlamp.


Adapun, XSR900 Abarth mengandalkan mesin 847 cc berpendingin cairan, DOHC, tiga silinder yang telah dilengkapi fitur kontrol traksi dan assist and slipper clutch.

Dijelaskan, motor ini sedikit mengadopsi gaya cafe racer dengan posisi duduk yang mendekati motor sport. Jarak antara jok ke permukaan aspal setinggi 830 mm.

Yamaha sangat apik dalam menciptakan desain Yamaha XSR900 yang ciamik.



Struktur berkendara dirancang layaknya motor sport yang membuat pengendaranya sedikit merunduk ke depan. Uniknya, Abarth memilih tidak menggunakan setang jepit, melainkan handelbar yang posisi seperti dibalik.

Untuk memberikan kesan eksklusif, pada bagian tangki disertakan emblem Abarth yang berpadu dengan tulisan Yamaha. Bahkan rencananya akan diberikan plakat khusus untuk menandakan urutan produksinya.



Sayangnya Yamaha tidak mengungkap berapa mahar yang harus dipersiapkan untuk model ini. Bagaimana menurut Anda?

0 komentar:

Posting Komentar