Selasa, 06 Desember 2016

New Weapon in New Year

Balapan pada Motogp ternyata tidak hanya diciptakan sebagai ajang balapan tertinggi namun juga sebagai ajang pengembangan motor yang nantinya akan di adaptasikan ke dalam motor produksi. Motor andalan pada Yamaha adalah YZR-M1, ada juga motor andalan Honda yakni RC213V-S, dan lain-lain. Motor pada Motogp sendiri memiliki cc sebesar 1000cc, dan pengembangan motor yang paling dekat adalah tentunya motor yang memiliki kapasitas cc yang sama, sehingga para produsen motor besar seperti Honda, Yamaha, Suzuki sudah berlomba-lomba membuat motor ultimate nya untuk motor 1000cc. Bahkan pabrikan motor seperti Kawasaki yang tidak ikut Motogp pun sudah menciptakan motor ultimatenya yaitu H2R.


Setelahpara produsen motor membuat motor-motor ultimate di kelas 1000cc, ternyata Yamaha juga menurunkan DNA dari motor Motogp nya ke motor kelas 600cc yaitu pada motor jalanan YZF-R6. Perbedaan yang ada pada motor R6 lama dengan yang baru sangat jauh berbeda, dan pada setiap komponennya mendapatkan upgrade yang sangat masif dari Yamaha, dan nampaknya Yamaha sangat ingin mendepak pesaingnya di kelas 600cc. Bentuk bodynya sangat mirip dengan M1, juga celah lubang tengah pada fairingnya yang sangat dibanggakan oleh Yamaha, dikarenakan celah lubang angin tersebut sudah di gunakan oleh Yamaha di Motogp sejak tahun 2004.


Motor R6 terbaru sendiri rencananya akan dikeluarkan pada tahun 2017, tentu saja masih belum ada yang mencoba atau membuat reviewnya, namun Yamaha sendiri sudah mengeluarkan official video mengenai R6 terbaru ini, dan dilihat dari bentuk dan juga penjelasannya, nampaknya upgrade yang dilakukan oleh Yamaha sangatlah canggih, belum lagi bentuknya yang bisa kita lihat sangat aerodinamis, nampaknya CBR600 terbaru benar-benar mendapatkan tantangan yang sangat berat dari Yamaha R6 2017, jadi kita lihat saja apakah R6 benar benar akan menjadi motor yang digembar gemborkan oleh mereka di iklan? Menurut kamu gimana Brother?


0 komentar:

Posting Komentar