Sabtu, 26 November 2016

Penutupan Manis Lorenzo



Juara dunia tiga kali MotoGP Jorge Lorenzo sukses menutup MotoGP 2016 dengan menjadi pemenang pada Grand Prix Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo.



Dari awal Lorenzo tampil dengan sempurna mempertahankan lajunya untuk tetap ada di posisi terdepan, Bahkan pada lap kedua, ia melaju semakin jauh meninggakan Andrea Iannone, Maverick Vinales, Valentino Rossi dan Marquez yang bertempur memperebutkan posisi runner-up. Walau pada tiga lap terakhir Marquez menyusul hingga hanya memiliki selisih waktu 3,6 detik dari Lorenzo, dengan Iannone dan Rossi di belakang mereka memperebutkan posisi tiga.

Kendala ban yang menyebabkan performa Lorenzo menurun ternyata tidak menjadi masalah untuk tetap mempertahankan posisniya hingga ia mencapai garis finish, disusul oleh Marquez dan Iannone yang unggul dari Rossi pada track lurus di sektor terakhir.


Kemenangan Valencia Grand Prix adalah kali ke-4 Lorenzo berjaya di posisi teratas pada musim MotoGP 2016. Lorenzo sendiri dipastikan finish peringkat tiga klasemen dengan hasil tersebut.



Setelah tampil pada 156 balapan, meraih 39 pole position, 107 kali naik podium dan total 44 kali menang bersama Yamaha, sang X-Fuera yang dipastikan akan pindah ke Ducati musim depan menutup kariernya bersama Yamaha dengan mempersembahkan kemenangannya di MotoGP Valencia sebagai hadiah perpisahan yang manis kepada Yamaha.

0 komentar:

Posting Komentar